-->

AgriPest

jasa anti rayap

Banyak artikel di internet yang menulis Cara Basmi Rayap. Mengapa banyak orang tertarik ingin tahu Cara Basmi Rayap?

Di antara semua serangga, binatang pengerat, dan berbagai jenis hama lain yang mengganggu dan membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman, tidak ada yang lebih berbahaya daripada rayap. Hanya rayap yang bisa merusak dan menghancurkan pondasi dan keindahan sebuah rumah hanya dalam waktu beberapa tahun saja. Untuk itu, banyak orang mencari artikel Cara Basmi Rayap.

Perusakan pertama yang dilakukan oleh rayap mungkin saja tidak akan kita ketahui selama lima tahun pertama sejak mereka memulai perusakan dan itu sudah terlambat. Rumah adalah investasi terbesar yang pernah Anda buat dan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi rumah Anda dari rayap, dan untuk menyingkirkan mereka dari rumah Anda dengan segera apabila mereka telah melakukan perusakan pada properti anda.

Lacak Keberadaan Rayap

Meskipun Anda mungkin tidak melihat secara langsung keberadaannya, Anda tidak boleh mengabaikannya. Tanda-tanda keberadaan serangan rayap yang patut diwaspadai diantaranya adalah lantai kayu yang mengendur, lubang pada bahan-bahan yang terbuat dari kayu, dan pondasi yang berongga. Atau mungkin Anda malah pernah melihat sendiri adanya rayap di rumah Anda. Bawalah obeng dan senter lalu pergilah ke ruang bawah tanah, dan periksa lorong dan balok pondasi di ruang bawah tanah tersebut dengan mengetuk-ngetuk kayunya untuk memeriksa apakah ada rongga di dalamnya dan tekanlah kayu dengan obeng untuk menguji kekuatannya. Jika kayu tampak rapuh dan pecah berantakan, bisa jadi rumah Anda sudah terserang rayap. Anda mungkin menemukan sarang rayap di dalam properti Anda; rayap tanah membuat sarang dengan membangun sistem terowongan dan tabung dari tanah atau lumpur, sedangkan rayap kayu membuat sarang langsung di dalam kayu.

Ketahui Jenis Rayap Yang Menyerang Rumah Anda

Ada dua jenis rayap yang umum dijumpai di rumah, yaitu rayap tanah dan rayap kayu. Rayap tanah bisa ditemukan di dalam tanah di sekitar rumah dan di bahan-bahan kayu yang ada di rumah Anda. Rayap ini umumnya hidup di daerah hangat dan di daerah pesisir pantai. Sedangkan rayap kayu hanya hidup dan berkembang di dalam kayu (bukan di tanah), dan bisa hidup di wilayah manapun. Selain berada di dalam kayu pondasi, rayap tanah juga bisa ditemukan di dalam kayu dan tumpukan kompos yang ada di sekitar rumah Anda. Rayap tanah biasanya lebih ganas dan lebih merusak dibanding rayap kayu, dan memerlukan metode perlakuan yang berbeda. 

Cara Basmi Rayap


Cara Basmi Rayap 1 : Kardus Perangkap Rayap

Ambillah beberapa lembar kardus, basahi, dan tumpuk kardusnya di tempat yang biasa dikunjungi rayap. Karena rayap menyukai selulosa (karton), ini adalah tindakan yang sangat baik untuk menjebak rayap. Ketika kardus sudah penuh dengan rayap, bawa keluar ke daerah yang aman dan bakar kardus beserta rayapnya. Jika perlu, ulangi tindakan ini beberapa kali. Catatan: perangkap rayap ini tidak bisa menyelesaikan masalah rayap dengan tuntas. Ini hanyalah cara cepat untuk menyingkirkan beberapa ratus rayap pada satu waktu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kombinasikan metode ini dengan metode yang lain.

Cara Basmi Rayap 2 : Gunakan Cacing Nematoda

Nematoda adalah spesies cacing kecil yang merupakan parasit alami pada hama kebun, termasuk rayap. Nematoda akan mencari inang, seperti larva rayap, lalu bersembunyi di dalam tubuh mereka, dan bisa menyebabkan kematian pada larva dalam waktu 48 jam. Mereka menggunakan bangkai inangnya sebagai tempat untuk bertelur. Anda dapat membeli cacing nematoda di toko-toko peralatan kebun atau membelinya lewat internet. Saat ini, terdapat sekitar lima varietas cacing nematoda yang dijual di pasaran. Jika suhu tanah di rumah Anda lebih dari 16°C, nematoda harus segera digunakan setelah Anda membelinya. Jika tidak digunakan saat itu juga, Anda bisa menyimpannya di kulkas. Sebarkan cacing tersebut di pagi hari atau setelah matahari terbenam, karena cahaya ultra violet matahari bisa berbahaya bagi mereka.

Cara Basmi Rayap 3 : Jemur Kayu Yang Terserang Rayap Di Bawah Sinar Matahari 

Jika barang yang dipenuhi rayap bukan bagian dari rumah, dan merupakan perabot yang bisa dikeluarkan dari dalam rumah, jemur perabot tersebut di bawah sinar matahari. Rayap berkembang biak dalam gelap, dan panas dan cahaya dari matahari akan membunuh mereka. Di hari yang cerah, jemurlah perabot Anda selama mungkin, sebaiknya 2 sampai 3 hari. Metode ini sangat baik jika digabungkan dengan metode perangkap kardus untuk menangkap/membunuh rayap.

Cara Basmi Rayap 4 : Bekukan Rayap

Jika sedang musim hujan dan matahari jarang menampakkan sinarnya, gunakan metode lain yaitu dengan pembekuan. Taruh perabot kayu Anda (atau bagian dari perabot yang dipenuhi rayap) ke dalam freezer berukuran besar selama 2 sampai 3 hari. Memang sedikit sulit jika perabot kayu Anda berukuran besar, tetapi jika metode ini bisa dijalankan, rayap-rayap tersebut dijamin pasti mati.

Cara Basmi Rayap 5 : Gunakan Asam Borat

Asam borat adalah salah satu cara yang paling efektif untuk membasmi rayap, dan merupakan bahan utama yang digunakan oleh obat-obat pembasmi rayap buatan pabrik yang dijual di toko-toko. Asam Borat mematikan sistem saraf rayap dan membuat rayap dehidrasi. Cara terbaik untuk membunuh rayap dengan asam borat adalah dengan mengumpankannya pada rayap. Lumuri atau semprotlah sebatang kayu (atau bahan selulosa lain) secara merata dengan asam borat, dan gunakan kayu ini sebagai umpan. Tempatkan umpan tersebut di taman dekat rumah atau di tempat yang terserang rayap. Periksalah umpan tersebut dengan teratur dan semprot lagi dengan asam borat jika perlu. Anda akan menemukan banyak bangkai rayap yang tergeletak di dekat umpan tersebut.

Cara Basmi Rayap 6 : Beli dan Gunakan Obat Anti Rayap 

Anda bisa membelinya di toko bangunan atau toko pertanian terdekat. Obat anti rayap adalah langkah pertama yang bisa Anda ambil untuk menyingkirkan hama yang berbahaya ini. Anda bisa menggunakan metode umpan atau cukup menyemprotkannya ke benda yang terserang rayap. Letakkan umpan di dekat area yang dipenuhi rayap dan semprotkan obatnya di area yang sama.

Cara Basmi Rayap 7 : Gunakan Metode Pemanasan. 

Karena panas bisa membunuh rayap, Anda dapat memanggil pembasmi rayap untuk memberi pemanasan pada rumah Anda dalam suhu tinggi untuk membunuhnya. Tindakan ini harus dilakukan oleh seorang profesional, karena peralatan yang digunakan tidak dijual bebas. Hubungi jasa layanan pemberantasan rayap di daerah Anda untuk mengetahui apakah metode ini bisa diterapkan di rumah Anda.

Cara Basmi Rayap 8 : Hubungi Ahli Pembasmi Rayap

Jika menurut Anda serangan rayap sudah terlalu parah, atau rumah tersebut sangat berarti bagi Anda, hubungi layanan Jasa Basmi Rayap AgriPest karena Anda akan mendapatkan persetujuan tertulis dari AgriPest sanggup melenyapkan rayap selama waktu perjanjian kerja. AgriPest akan mendatangi rumah Anda secara berkala, memeriksa apakah ada serangan rayap baru, dan membersihkannya bila ada dan itu dilakukan tanpa biaya, karena Anda sudah membuat perjanjian sesuai waktu yang ditentukan.

Categories:

One Response so far.

  1. I enjoy what you guys are usually up too. This sort of clever work and reporting! Keep up the wonderful works guys I've added you guys to my blogroll. gmail log in

Leave a Reply

AgriPest - Jasa Pest Control - Jasa Fogging - Jasa Anti Rayap - Jasa Pengendalian Hama - Jasa Termite Control : "ANDA SOPAN KAMI SEGAN... "

AgriPest Di Facebook

Anti Rayap Ampuh SEO Stats powered by MyPagerank.Net