-->

AgriPest

pengendalian hama lalat


Kita sudah pasti pernah melihat hewan kecil yang bernama lalat. Lalat banyak dijumpai di tempat-tempat yang kotor dan tidak hiegenis seperti tempat sampah, selokan, dan bahkan dibangkai hewan yang sudah busuk, namun tak jarang juga kita menjumpai lalat hinggap di makanan kita bahkan di warung-warung penjual jajanan yang banyak di pinggir jalan terkesan cuek dengan hadirnya hewan bertubuh mungil ini. Bayangkan saja setelah hewan tadi hinggap di tempat yang begitu jorok, kemudian hinggap di makanan yang akan kita konsumsi. Tentunya hal ini sangat beresiko bukan? Sebagian orang belum sadar akan bahaya lalat, perlu kita ketahui bahwa seekor lalat dapat menginfeksi makanan dengan berjuta-juta kuman hanya dalam kurun waktu beberapa jam saja. Dan ternyata sebanyak 33 juta mikroorganisme akan menjadi subur dalam usus satu lalat, sedangkan setengah milyar lagi mengerumuni badan dan kakinya. Selanjutnya lalat akan membuang kotorannya pada makanan yang dia hinggapi. Jadi sudah pasti apapun yang sudah dihinggapi lalat ini akan terkontaminasi dengan kuman jahat dan tentunya sangat berbahaya untuk kesehatan. 

Bahaya lalat yang harus kita ketahui : 
  1. Memacu timbulnya penyakit kolera 
    Bahaya lalat yang pertama adalah pemicu terjadinya penyakit kolera. Lalat merupakan penyebar bakteri vibrio cholerae yang paling handal. Kebiasaanya hinggap di kotoran membuat tubuhnya penuh dengan jutaan bakteri yang menyebabkan infeksi pada usus penderitanya. 
  2. Memunculkan belatung dalam tubuh 
    Bahaya lalat ini sangat mengerikan ketika lalat meletakkan telurnya di kulit manusia dan karena panas tubuh manusia, telur ini akan menetas menjadi larva. Larva lalat ini kemudian masuk ke dalam kulit, dan tumbuh besar di bawah kulit dengan perlahan-lahan memakan daging manusia, sangat mengerikan kasus itu sudah beberapa kali terjadi .  
  3. Tubercolosis 
    Penyakit lain yang sering dibawah lalat sebagai oleh-oleh adalah tubercolosis atau yang banyak kita kenal dengan sebutan TBC. Penyakit ini menyerang saluran pernafasan seperti paruh-paruh. 
  4. Salmonellosis 
    Bahaya lalat selanjutnya adalah menyebabkan penyakit salmonellosis, dimana gejalanya penderita seperti demam, sakit perut, diare, mual dan kadang-kadang muntah dan berlangsung selama 4-7 hari. 
  5. Menyebabkan sakit mata 
    Lalat ternyata adalah salah satu penyebar bakteri yang menyebabkan sakit mata, dimana virus yang dibawa serangga ini akan menyerang selaput mata, sangat berbahaya !! 
Itulah bahaya yang bisa ditimbulkan oleh hewan kecil ini, pantas saja beberapa orang menyebut serangga ini dengan sebutan teroris bersayap. Jadi mulai sekarang jaga baik-baik makanan jangan pernah membiarkan lalat menghinggapinya. 

Jika Anda membutuhkan tenaga ahli untuk pengendalian hama lalat di rumah, restaurant, cafe, hotel, kantor, dan lain-lain, silahkan hubungi AgriPest yang handal dalam Jasa Pengendalian Hama Lalat.

Categories:

Leave a Reply

AgriPest - Jasa Pest Control - Jasa Fogging - Jasa Anti Rayap - Jasa Pengendalian Hama - Jasa Termite Control : "ANDA SOPAN KAMI SEGAN... "

AgriPest Di Facebook

Anti Rayap Ampuh SEO Stats powered by MyPagerank.Net